Kamu bisa cari informasi tentang beasiswa dengan menggunakan fasilitas search engine di bawah ini dengan memasukkan kata kunci "scholarship" atau "beasiswa". Silakan kunjungi situs yang tersedia.
Custom Search

Wednesday, June 4, 2008

Trend baru selain FS (friendster)

Yakk,, ini dia tempat gaul yang baru buat anak muda yang doyan menjelajahi dunia maya. Tempat ini biasanya disebut blog dan orang yang punya blog disebut blogger.
Kata blog itu sendiri sebenernya kependekan dari "weblog".
Digunakan pertama kali oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di-update secara terus-menerus dan berisi komentar-komentar dari pembaca atau pengunjung situs itu.

Blog ini sebenarnya udah ada sejak tahun 90-an. Tapi pengguna blog atau yang biasa disebut
blogger baru marak setelah terjadi tragedi 9/11
(baca:nine-eleven), tragedi penyerangan obyek-obyek vital di Amerika Serikat oleh kelompok teroris. Semenjak itu banyak orang mulai sign-up atau mendaftar dan membuat blog mereka sendiri. Dengan begitu mereka bisa menyampaikan isi hati, pendapat, pengalaman,sudut pandang, atau sekedar curhat di blog pribadi mereka.


Nha,,bagi kamu yang biasa pake FS buat hubungan sama temen2mu, kamu tetep bisa koq hubungan sama mereka lewat blog. Ga beda jauh sama FS,di blog emang ga ada yang namanya komunitas "friend". Tapi kamu cukup punya alamat blog atau email mereka. Ini jadi trend di kalangan anak muda jaman sekarang, dimana
kalo kita baru kenal sama orang, bukan cuma nomor hape aja yang diminta, tapi juga alamat blog.
Karena lewat blog kita enggak cuma terbatas sama baca tulisan orang yang punya blog. Lebih dari itu, kita juga bisa liat profil mereka, dan sama kaya FS, kita juga bisa kasi mereka comment lho! Baek itu comment tentang yang punya blog, atau bisa juga kasi comment tentang tulisan mereka.

Buat kamu yang pengen ikutan punya blog, gampang koq cara. Kamu bisa bikin dari www.blogger.com. Dari situ dah ada petunjuk yang gampang banget buat diikutin. Eeitts,,tapi ingat, ada modal awal untuk bisa bikin blog, yaitu punya alamat email (Halagh,,kirain modal apaan?!?! Wkakaka...). Gampang kan?? Anak muda jaman sekarang harusnya bisa lha,,,,cuma gitu doank!! Iya tak?? Hahaha....


Oo iya,, ada beberapa hal ni yang perlu diingat sama kalian...
  1. Blog enggak melulu tempat buat mikir yang berat2.
    Kamu ga perlu punya kemampuan khusus buat nulis kaya wartawan dan kawan2nya itu. Hehe. Yang kamu perluin cuma topik yang layak dibaca sama orang lain, itu aja. Dari situ orang bisa kasi comment ke kamu tentang topik yang kamu bahas.
  2. Kalo mau buat alamat email & blog, ada baeknya pake alamat yang gampang diingat dan gak terlalu ribet kalo harus tukeran alamat sama orang laen.
  3. Blog ini juga ada manfaat laen yang lebih serius. Blog ini bisa kamu pake buat tempat promosi diri kamu. Contoh: kalo besok mau cari kerja, kamu bisa kasi alamat blog kamu ke perusahaan tempat kamu ngelamar kerja. Dari situ perusahaan bisa liat profile kamu dan seberapa luas pengetahuanmu dari hasil tulisan yang kamu bikin. Untuk urusan yang satu ini, gak perlu pusing, tinggal disetting sana-sini DIKIT biar tampilannya agak formal. Tapi kalo kamu udah pernah bikin tulisan, biarkan itu apa adanya aja.



Gak beda jauh dari FS, di blog ini kamu tetep bisa meng-upload foto2 kamu, video, shoutbox, comment, bikin janji buat ketemuan, bahkan kamu bisa curhat panjang lebar disini. (Enak bukan??? Hahaha...)


Buat kalian yang udah punya alamat blog, bisa kasi alamat kalian lewat comment yang ada di tiap akhir tulisan.

Selain itu bisa juga kirim ke alamat email ku yang ada di bagian lain halaman blog ku ini.

Kalo kamu mau hubungan sama aku lewat FS juga bisa koq di www.friendster.com/gudegceker

Ayo bergabung di dunia blogger!!!!

No comments: